Pages

Tuesday, September 6, 2016

Pengertian Sepak Bola

Siapa yang tidak mengenal permainan sepak bola yang kini telah menjadi olahraga yang digemari di dunia. Tidak bisa dielakkan juga bahwa olahraga sepak bola kini menjadi paling populer dengan penggemar lebih dari separuh penduduk bumi. Mulai dari yang masih kecil sampai dengan orang dewasa sangat senang menonton permainan sepak bola apalagi memainkannya secara langsung. Namun tidak sedikit juga dari penggemar sepak bola yang hanya mengerti dan paham keselurhan peraturan permainan sepak bola. Terkadang mereka bisa bermain bola, bahkan sampai hafal pemain dari luar negaranya namun jika diberikan pertanyaan pengertian tentang bola dan peraturannya tak jarang yang masih belum baku. Karena itulah kali ini saya akan coba mengupas tentang pengertian sepak bola dan peraturan peraturannya.

Sepak Bola adalah, Olahraga sepak bola, maksud sepak bola
Pengertian Sepak Bola
Sepak Bola dalam bahasa Indonesia berasal dari dua kata yaitu Sepak dan Bola. Sepak atau menyepak berarti menendang (menggunakan kaki) sedangkan "bola" yaitu alat permainan yang berbentuk bulat berbahan plastik, karet, kulit atau sejenisnya. Dalam permainan ini, sebuah bola disepak atau tendang oleh para pemain menuju gawang lawan. 

Kelihatannya sangat mudah namun tentu bukan permainan yang menarik jika hanya seperti itu saja. Terdapat peraturan peraturan yang diberikan seperti batas lapangan, pelanggaran karena sengaja menjatuhkan lawan dan tentunya yang pasti tidak boleh menyentuh bola dengan tangan.Dari sini banyak teknik teknik baru bermunculan agar dapat menjebol pertahanan lawan sehingga bola dapat masuk ke gawang lawan. Teknik tersebut bisa dari teknik menggiring bola, menendang bola, mengecoh atau menggocek bola, bahkan menyundul bola. Semua itu diperlukan latihan yang tepat agar sesuai dengan hasil yang diharapkan. Pemenang dalam pertandingan sepak bola adalah tim yang memiliki nilai terbanyak, tentunya hal ini dilakukan dalam waktu yang sudah ditentukan. 

Dalam pertandingan Sepak bola, diperlukan dua tim dan masing masing tim memiliki sebelas pemain yang bermain dilapangan. Dan beberapa pemain cadangan. Untuk pemain yang berada dilapangan tidak bisa lebih namun bisa berkurang. Hal ini dimungkinkan karena ada pemain yang diberikan kartu merah akibat melakukan pelanggaran (untuk peraturan peraturan yang di tetapkan lainnya akan dibahas kemudian). 




1 comments:

  1. This set of instructions (or G-code) permits the machine to execute totally different slicing operations at high velocity until the specified custom half is made. While precision remains integral to the performance of optical elements and techniques, many of the supplies used Sissy Panties for laser housing merchandise and other optical elements are extremely tough to machine. CNC machines are serving to to precisely fabricate optical communication parts manufactured from silumin, iron-nickel, and copper alloy supplies. CNC machines can create a broad vary of features and high-precision parts. For occasion, CNC milling machines best for|are perfect for} producing cavities, angled shapes, holes, and slots. Standard CNC machines include multi-axis CNC milling machines, lathes , and routers.

    ReplyDelete